Research

Tamin, O.Z. dan Pertiwi, H.R. (1989) Estimasi Matriks AsalTujuan (MAT) Pergerakan Kendaraan di Kota Bandung Dengan Menggunakan Data Arus Lalulintas. Laporan Akhir Penelitian O-M, LP-ITB.

Tamin, O.Z. et al (1991) Estimasi Kebutuhan Angkutan Umum dengan Dengan Menggunakan Data Arus Penumpang (Model Kombinasi Trip DistributionModal Choice’: Studi Kasus di Kota Bandung. Laporan Akhir Penelitian OPF, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1991) Aplikasi Model Transportasi Dalam Pemodelan Pergerakan Kendaraan Antar Daerah Di Jawa Timur. Laporan Akhir Penelitian S2, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1992) Pemodelan Pergerakan Kendaraan di Jawa Timur. Laporan Akhir Penelitian, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung. 

Tamin, O.Z. et al (1992) Pengaruh Gangguan Samping (Side Friction) Terhadap Hubungan Matematis Antara KecepatanVolume Pada Jalan Berlalulintas Padat di Kota Bandung. Laporan Akhir Penelitian, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1992) Estimasi Kebutuhan Angkutan Umum (Public Transport) Dengan Model TDMC dan Data Arus Penumpang: Studi Kasus di Jakarta. Laporan Akhir Penelitian, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1992) Estimasi Kebutuhan Angkutan Umum Dengan Menggunakan Data Arus Penumpang (Model Kombinasi Trip DistributionModal Choice): Studi Kasus di Kota Jakarta. Laporan Akhir Penelitian Dana ABT (World Bank), Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1993) Analisa Pemilihan Rute Jalan Bebas Hambatan/Tol dengan Metoda ‘Diversion Curve’. Laporan Akhir Penelitian, Lembaga Penelitian Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1994) Model Transportasi Angkutan Umum Dalam Usaha Mengatasi Masalah Kemacetan. Laporan Akhir Penelitian Hibah Bersaing Tahap I, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1995) Model Transportasi Angkutan Umum Dalam Usaha Mengatasi Masalah Kemacetan: Studi Kasus di Kota Bandung. Laporan Akhir Penelitian Hibah Bersaing Tahap II, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. dan Lazuardi, S. (1997) Penentuan Besaran Tingkat Bangkitan Lalulintas (Trip Generation Rate) Dengan Metoda Analisa Regresi: Studi Kasus Perumahan Antapani, Bandung. Laporan Akhir Penelitian OPF, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. dan Soegondo, S. (1997) Penerapan Konsep Interaksi Tata Guna Tanah-Sistem Transportasi Dalam Perencanaan Sistem Jaringan Transportasi di Propinsi Jawa Barat. Laporan Akhir Penelitian STJR, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. (1998) Pemodelan Optimasi Jumlah Armada dan Tarif Angkutan Kota di Kotamadya Bandung. Laporan Akhir Penelitian OPF, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (1998) Pengaruh Pembangunan Jembatan Layang Paspati Terhadap Kinerja Jaringan Jalan di Sekitarnya. Laporan Akhir Penelitian, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (2000) Dynamic Origin-Destination (O-D) Matrices Estimation From Real Time Traffic Count Information. Laporan Tahap I, Graduate Team Research Grant, Batch IV, URGE, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Tamin, O.Z. et al (2000) Team Research Grant Batch IV, Dynamic Origin-Destination (O-D) Matrices Estimation From Real Time Traffic Count Information. Seminar Paper, Graduate Team Research Grant, URGE Project, DIKTI, Depdiknas.

Tamin, O.Z. et al (2000) Team Research Grant Batch IV, Dynamic Origin-Destination (O-D) Matrices Estimation From Real Time Traffic Count Information. Scientific Report, Graduate Team Research Grant, URGE Project, DIKTI, Depdiknas.

Tamin, O.Z. et al (2001) Dynamic Origin-Destination (O-D) Matrices Estimation From Real Time Traffic Count Information. Laporan Akhir, Graduate Team Research Grant, Batch IV, URGE, Lembaga Penelitian, Institut Teknologi Bandung.

Najid, Tamin, O.Z. dan Frazila, R.B. (2001) Penanganan Masalah Kemacetan Simpang Grogol (Arah Grogol-Slipi). Laporan Akhir Penelitian, LP Universitas Tarumanagara dan PPTK-ITB.

Tamin, O.Z. et al (2002) Kajian Lanjut Penentuan Lokasi Terbaik dan Jumlah Optimum Data Arus Lalu Lintas Dalam Estimasi Matriks Asal-Tujuan (MAT). Laporan Akhir Hibah Bersaing X, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.

Tamin, O.Z. et al (2005) Estimasi Model Kebutuhan Transportasi Dengan Data Perhitungan Arus Lalulintas Pada Kondisi Keseimbangan (Equilibirum). Laporan Akhir Riset Unggulan ITB.

Tamin, O.Z. et al (2006) Pendekatan Bottom Up Era Otonomi Daerah, Studi Kasus NAD. Laporan Akhir Riset ITB.

Tamin, O.Z. et al (2007) The Estimation of The Combined Trip Distribution-Mode Choice (TDMC) Model Based on Traffic Volumes Under Equilibrium Condition. Laporan Akhir Riset ASAHI GLASS FOUNDATION.

Tamin, O.Z. et al (2007) Estimasi Model Kebutuhan Transportasi Berdasarkan Data Arus Lalu Lintas pada Beberapa Kondisi Pemilihan Rute. Laporan Akhir Riset HIBAH PASCASARJANA.

%d bloggers like this: